Bocah 10 Tahun Ini Tendang Ibu Karena Handphone

Baru baru ini tersebar video seorang anak yang tega menendang ibunya hanya karena handphone. Sehingga menuai banyak cercaan dari para netizen atas perlakuan anak tersebut. Dan membuat berita ini menjadi viral di berbagai media sosial.

Usut punya usut dilansir dari sebuah laman ternyata anak itu marah kepada ibunya karena si ibu melarangnya bermain ponsel. Anak itu masih bocah. Ya bocah yang baru berusia 10 tahun. Dari video dapat kita lihat bahwa bocah itu berusaha keras menendang ibunya berkali-kali, namun ibunya hanya diam saja. Justru neneknya lah yang bersih kukuh menghalangi anaknya dari tendangan si cucu. Kejadian tersebut bertempat di sebuah rumah sakit di Guangzhou, Tiongkok.

Di lihat dari alasan si anak menendang si ibu sangat disayangkan ini sungguh fenomena yang menyedihkan di jaman sekarang ini. Pertanyaannya adalah ini salah anak yang berlaku kasar dan sangat durhaka kepada orangtuanya atau salah ibu yang kurang mendisiplinkan anak? Sehingga anak dapat berlaku semau dan seenaknya saja.

Di sinilah peran penting orang tua dalam mendidik anak. Apalagi kita sebagai Muslim yang apa-apa harus merujuk kepada Al-Quran dan Hadits, yang semuanya telah di jelaskan di dalam Al-Quran. Begitu juga dengan urusan dalam mendidik anak. Para orang tua harus tau itu. kiat-kiat agar anak kita menjadi anak yang sholeh dan sholehah, anak yang patuh dan taat baik kepada orang tuanya maupun kepada Tuhannya. Semua itu telah di khususkan oleh Allah di jelaskan dalam QS. Lukman. Saya rasa para orang tua dan para calon orang tua wajib mempelajari surah ini. Agar kelak anak kita tidak seperti bocah sepuluh tahun yang terdapat dalam video di atas. Na’dzubillahi min dzaliik.

Sebab seorang anak itu adalah amanah yang dititipkan Allah pada kita, yang nantinya akan jadi penolong kita di akhirat. Maka dari itu jangan sampai kita terlena dengan terus memanjakan anak, menuruti semua maunya, bahkan terkesan kita menjadi orang tua yang di perbudak anak, tanpa mengajak anak untuk berprilaku sopan, disiplin serta patuh pada kita.


Semoga dari video di atas dapat kita ambil pelajaran yang bermanfaat dan berguna di kemudian hari.
Previous
Next Post »