Cara Ampuh Mengatasi Nyeri Saat Menstruasi


Bagi kalian para wanita yang sudah mengalami masa pubertas yaitu datangnya tamu di setiap bulan, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah “dilep” atau nyeri di perut ketika dalam masa menstruasi. Rasa sakit yang dirasakan setiap orang umumnya berbeda-beda. Ada yang nyeri biasa, sebentar saja cepat hilang. Ada yang sampai sakit tak tertahankan bahkan sampai ada yang pingsan saking tidak tahannya menahan sakit.
Tapi jangan khawatir, ada beberapa cara untuk dapat menagatasi permasalahan tersebut. Berikut akan saya jelaskan detailnya

1. Minum Jamu Mengkudu
Buah mengkudu terkenal dengan khasiatnya yang luar biasa. Selain dapat mencegah kanker, mengobati diabetes dan semacamnya, buah ini juga dapat menjadi obat untuk penghilang nyeri saat menstruasi bagi kaum hawa. Caranya gampang saja, buah mengkudu dibuat jamu, tambahkan gula sedikit bila perlu. Bagi wanita yang terbiasa nyeri di hari-hari pertama dapat langsung meminum jamu mengkudu ini. Memang terasa pahit, akan tetapi khasiatnya sudah di akui oleh sebagian besar kaum hawa.

2. Minum Air Hangat
Sebagian orang banyak yang menyarankan untuk minum teh tawar saat nyeri mulai terasa, tetapi saya lebih menyarankan untuk minum air putih biasa saja, tapi yang hangat kalo bisa sedikit agak panas. Karena dari hasil pengalaman pribadi, saat nyeri belum terlalu terasa sakit dan kita minumkan air panas, itu akan mengurangi sedikit rasa sakit yang kita rasakan.

3. Mengompres Perut
Mengompres perut dengan air panas yang di masukkan ke dalam botol atau sejenisnya saya akui juga dapat mengatasi nyeri saat menstruasi. Dulu saya sering melakukannya setiap bulan di hari-hari pertama menstruasi. Membutuhkan waktu lumayan lama memang agar kita tidak merasa sakit lagi, tapi cara ini juga bisa jadi opsi, saat kita tidak sanggup untuk meminum jamu mengkudu.


Nah, itu beberapa cara ampuh yang bisa saya sarankan bagi kalian wanita-wanita yang sering sekali menderita “dilep”. Simple dan cukup tradisional bukan. Di bandingkan dengan mengkonsumsi obat-obatan penghilang nyeri yang efek sampingnya juga cukup besar dan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita kelak.
Previous
Next Post »