PULAU PADAR, Surga kecil di Timur Indonesia

Hai semua, kali ini aku akan berbagi sedikit pengalaman liburanku. Kalian udah pada tau belum ada surga tersembunyi di pulau Flores? Oh iya sebelumnya kalian harus tau dulu Flores itu di mana.
Kalau kalian cek di google maps, flores itu adalah bagian dari provinsi Nusa Tenggara Timur. Letaknya di bagian barat bersebelahan dengan pulau sumbawa Nusa Tenggara Barat. Beberapa waktu lalu aku sempat berlibur ke pulau ini. Eh lebih tepatnya aku tinggal di flores sih, di Labuan Bajo. Waktu itu sedang musim liburan, jadi aku memutuskan untuk pulang ke kampung halaman. Aku menghabiskan waktu libur ku dengan membantu orang tua di rumah hehe. Yaps langsung saja ya aku masuk pada intinya, kalian pasti udah penasaran kan sama kisah ku hehe

Jadi, dua hari setelah hari raya idul fitri dirayakan, aku bersama keluargaku memutuskan untuk berlibur ke pulau. Tujuan utama kami adalah pulau Padar. Ya, pulau yang lagi hits saat itu, karena sempat di tayangkan oleh salah satu acara di salah satu stasiun Tv swasta Indonesia. Waktu itu kami berangkat dari rumah ketika sore hari. Karena kami harus menginap dulu di Labuan Bajo untuk besok paginya kami berangkat dengan menggunakan kapal nelayan menuju pulau padar. Perjalanan dari rumah ke tempat penginapan memakan waktu sekitar satu jam lebih (karena kami menggunakan motor guys). Untuk ukuran rata-ratanya biasa menempuh waktu dua jam dengan menggunakan mobil pribadi. Sesampainya di hotel kami langsung makan makan dan beristirahat. Menyiapkan tenaga untuk besok.
Pagi sekitar pukul 05.30, kami sudah berada di dermaga, kapal sudah menunggu dan kami siap memulai petualangan. Sekedar informasi ya guys, bagi wisatawan yang punya budget pas pasan lebih enak untuk berwisata ramai-ramai seperti kami, biar ga bengkak bayar transpotrnya hahaha karena penyewaan kapal pesiar di Labuan Bajo ini terhitung cukup mahal. Ya tergantung sama kapasitas dan model kapalnya sih. Kemaren aku pake kapal itu budgetnya dua juta lima ratus gengs, sudah termasuk dua kali makan selama perjalanan. Ini nih model kapal nelayannya
Waktu tempuh untuk sampai di pulau padar menggunakan perahu yang kami naiki itu sekitar tiga jaman lebih lah (semua tergantung kecepatan kapalnya ya gengs, kalau kalian naik speed mungkin bisa satu jam aja hehe) selama perjalanan tak henti-hentinya aku bersyukur memandang indahnya lukisan Sang Pencipta. Akhirnya kami sampai di destinasi pertama. Pulau Padar. Pasirnya putih, air lautnya jernih, ada batu-batu karang penghias di tepi-tepi pantai. Tak cukup hanya itu, untuk melihat surga tersembunyi yang sesungguhnya kita harus mendaki bukit dulu, ya kurang lebih setengah jam lah buat perempuan yang baru pertama kali mendaki seperti aku hehe.
Dan saat sampai di puncaknya, Amazing! Kalian bakalan lupa sama lelahnya mendaki, kalian bakal lupa sama panasnya terik matahari yang serasa membakar tubuh, dan pastinya kalian hanya bisa bersyukur dan terus bersyukur menatap pesona indah pulau padar yang kalian lihat dari atas bukit. Pokoknya bener-bener ga bisa kalian gambarkan dengan kata-kata deh saking indahnya. Tiga pulau yang menjadi satu. Itulah surga kecil yang tersembunyi di timur Indonesia.

Oke guys, sampe sini dulu ya, nantikan kisah liburan ku di surga-surga tersembunyi lainnya di Flores. Bye bye