Tinggal di Malang? Kalian Harus Coba Sate Ini

Indonesia terkenal dengan masakan khas rempah-rempahnya yang sangat menggugah selera. Bahkan salah satu masakan asli Indonesia menjadi masakan paling disukai dan banyak dicari oleh orang-orang di seluruh dunia. Tak jarang ketika pertama kali sampai di Indonesia makanan yang pertama di cari adalah rendang. Ya, makanan khas Sumatra Barat yang kaya akan bumbu-bumbu masakannya. Selain rendang sebenarnya masih banyak lagi makanan khas “warung padang” yang tidak kalah enak. Seperti dendeng balado, gulai kalio, gulai baga, dan masih banyak lagi. Namun ada satu yang bagi sebagian orang mungkin asing mendengarnya. Kalau belum pernah mencoba pasti aneh, tapi kalau sudah mencicipi di jamin pasti nagih.


Sate padang, makanan khas Sumatera Barat yang rasa satenya beda dari sate-sate kebanyakan. Warna kuahnya ada yang merah, agak kuning, agak coklat, agak orange, tergantung si pembuat sate biasanya berasal dari daerah mana. Dagingnya pun dari daging sapi (karena kebanyakan orang tidak menyukai daging kambing). Dan yang pasti rasanya benar-benar menggoyang lidah.

Nah, bagi pecinta kuliner yang saat ini berada di kota Malang, saya sarankan untuk menyempatkan waktunya mencicipi sate padang yang ada di daerah Malang ini. Tepatnya di Jl. M.T Haryono sekitaran trotoar kampus Universitas Brawijaya. Buka mulai 17.00 sampai habis. Abang-abang penjualnya hanya bermodalkan sebuah gerobak dan beberapa kursi. Jadi pembeli bisa bebas duduk di sepanjang trotoarnya. Dan ingat guys, sate padang di sini selalu rame oleh pengunjung. Kalian pasti dibuat antri untuk satu porsi satenya. Karena rasa yang tidak bisa di bohongi. Sehingga pengunjung pun banyak yang berdatangan. Setiap satu porsi sate di bandrol dengan harga RP 12.000 saja. Sudah dapat lontong dan tujuh tusuk sate. Murah bukan?

Hmmm… saya benar-benar menyarankan kalian untuk mencoba sate ini, khususnya buat kalian yang hobi makan sate padang. Dan yang berdomisili di Malang pastinya. Sebenarnya di Malang pun sudah ada beberapa opsi menu sate padang yang juga lezat, tapi karena rating untuk yang di daerah UB ini lebih tinggi maka saya sarankan yang di sini. Tapi sayang berkali-kali saya mampir belum pernah sekalipun mendokumentasikan momentnya, jadi sabar yah saya kasih gambar satenya aja dulu.

okee, jangan lupa mampir ya guys. Pokoknya kalian jangan sampai ga nyobain deh, bakal nyesel (maksa amat ya, hehehehe)
Previous
Next Post »