Dengan Cara Berikut, Dijamin Tempat Cuci Piringmu Bebas Bakteri

Satu hal yang membuat kita ingin selalu berada di rumah adalah kebersihan. Memiliki rumah bersih, indah dan wangi menjadi impian para penghuni rumah. Salah satu bagian rumah yang sangat rawan tercemar oleh kotoran adalah dapur. Sebab di dapur ada banyak aktivitas yang kita lakukan sehingga menimbulkan kotoran baik sisa makanan, sisa sayuran, piring kotor menumpuk atau sebagainya. Dan yang paling sering dikeluhkan oleh ibu rumah tangga adalah tempat pencucian piring. Tak heran, karena disitulah kotoran paling banyak ditemukan. Kalau sudah ada kotoran pasti akan ada banyak kuman penyebab penyakit. Sudah barang tentu penghuni rumah akan merasa tidak nyaman dan terganggu olehnya. Terlebih jika sudah mengeluarkan bau tidak sedap yang sangat mengganggu indera penciuman. 


Namun terkadang ada juga dapur atau tempat pencucian piring yang walau sudah sering dibersihkan tetap saja masih meninggalkan bau tak enak, bisa jadi itu karena cara membersihkannya yang salah. Ya, sebenarnya itu semua kembali pada si pemilik rumah, bila rajin membersihkan dengan cara yang benar pasti juga tidak akan ada kotoran yang menumpuk.  Sebab jika kotoran dibiarkan menumpuk begitu saja di tempat cuci piring akan berdampak pada kesehatan para penghuni rumah Anda.

So, buat para ibu atau pekerja rumah tangga tak perlu pusing-pusing lagi memikirkan caranya, karena saya akan berbagi tips supaya tempat cuci piring Anda selalu bersih, wangi dan tentunya bebas dari bakteri penyebab penyakit.  Berikut tipsnya, silahkan dicermati baik-baik.

Buanglah Sisa Makanan Sebelum Dicuci
Demi menjaga kebersihan tempat cucui piring di rumah Anda, akan sangat lebih baik jika menyiapkan tempat sampah untuk membuang sisa makanan sebelum dicuci. Sehingga sampah sisa makanan tidak menumpuk dan bisa mengakibatkan wastafel terlihat kotor serta menimbulkan bau tidak sedap dari sisa makanan yang mengendap di penyaring wastafel.

Membersihkan Permukaan Tempat Cuci Piring Dari Kotoran Yang Sulit Di Angkat
Sudah barang pasti setelah mencuci piring akan menyisakan minyak dan lemak yang menempel di permukaan wastafel. Bersihkanlah sisa minyak dan lemak itu agar bakteri tidak berkembang biak dan tumbuh di sana. Dengan menggunakan air panas lemak akan lebih mudah diangkat dan yang paling penting gunakan Sunlight Anti Bakteri agar sisa lemak dan minyak yang menempel di permukaan wastafel benar-benar bersih dan aman dari bakteri membandel.

Rajin Mengganti Spon Cuci Piring
Tempat paling nyaman untuk berkembang biaknya bakteri adalah spon cuci piring, meskipun dicuci, dibersihkan atau disterilkan tentunya akan tetap ada bakteri yang tertinggal. Terlebih jika spon yang digunakan berbahan mudah rusak dan berkualitas buruk. Oleh karenanya sangat dianjurkan untuk mengganti spon cuci piring secara berkala, sehingga bakteri dari piring kotor tidak menumpuk pada spon.

Sekian tips menjaga kebersihan tempat cuci piring/wastafel dari kotoran dan bakteri, mudah untuk dilakukakan bukan, untuk menjaga kebersihan dapur sehingga tidak rentan terserang penyakit.
Previous
Next Post »