4 Waktu Tepat untuk Menjual Rumah

Meskipun banyak masyarakat yang ingin membeli rumah, belum tentu kita dapat dengan mudah menjual rumah. Menjual rumah sendiri diakui banyak orang susah-susah gampang. Terkadang, ada seseorang yang dengan mudah untuk menjual rumahnya, namun ada juga yang terkadang dalam waktu lama rumahnya tidak juga laku terjual.


Salah satu alasan dari terjadinya fenomena ini adalah waktu yang tepat untuk menjual rumah kurang diketahui banyak orang. Ada orang yang memaksa menjual rumah, padahal ia belum yakin betul untuk menjual rumahnya, alhasil ia menjadi kurang fokus untuk menjual rumahnya.

Ada juga orang yang enggan menjual rumahnya karena alasan kenangan, dan sudah terlalu sayang dengan rumah yang dibelinya. Padahal, ia memiliki kebutuhan yang mendesak atau rumahnya sudah tidak layak ditinggali.

Berikut adalah empat waktu yang tepat untuk menjual rumah.

Saat Suku Bunga Rendah
Pembeli biasanya akan melihat suku bunga perbankan sebelum membeli rumah. Ketika menjual rumah saat suku bunga rendah, tentunya akan banyak orang yang mencari rumah dijual.

Saat Ada Kebutuhan Mendesak
Ketika membutuhkan biaya untuk kebutuhan lain, menjual rumah bisa menjadi salah satu caranya. Anda bisa menjual rumah dan pindah ke rumah yang lebih baik sehingga kebutuhan terpenuhi.
Atau, Anda bisa memilih menjual rumah dan membeli kembali rumah yang lebih dekat dengan kantor. Dengan begitu, Anda akan lebih menghemat biaya transportasi dari rumah ke kantor sehari-hari.

Saat Menemukan Rumah Idaman
Ketika Anda telah memiliki rumah, namun ternyata Anda melihat rumah baru yang lebih nyaman, indah, dan juga dapat memenuhi kebutuhan Anda. Misalnya, Anda memiliki rumah di Bandung, namun melihat sebuah rumah dijual di Bandung yang lebih asri, lebih dekat ke tempat kerja, lebih banyak fasilitasnya, dan dapat dijangkau harganya.

Maka juallah rumah Anda dan beli rumah idaman tersebut. Hal ini perlu Anda lakukan agar Anda tidak selalu terpikir rumah tersebut. Apalagi, jika Anda memuda membeli rumah tersebut, harga rumahnya akan terus naik.

Saat Memiliki Tetangga Menyebalkan
Ketika Anda memiliki tetangga yang menyebalkan, berisik, dan juga sering mengganggu kenyamanan dan keamanan, maka sudah saatnya Anda menjual rumah. Hal ini perlu dilakukan karena sejatinya memiliki rumah haruslah membuat suasana hati tenang, aman, dan nyaman. 
Previous
Next Post »