Ini Alasan Mengapa Anda Harus Beralih Menggunakan Koran Digital, Sindonews

Berbicara tentang berita tak akan pernah lepas dari perjalanan sejarah media-media yang menyiarkan atau menyebarkan berita. Mulanya berita hanya disebarkan melelaui papan pengumuman sejenis majalah dinding atau papan informasi belaka, hal ini pertama kali dilakukan pada zaman romawi kuno sebelum masehi. Pada zamannya papan pengumuman ini menjadi idola bagi para penikmat berita yang haus akan berita-berita tentang kejadian yang baru saja terjadi. Setelah ratusan tahun metode penyiaran berita melalui papan informasi bertahan akhirnya pada abad 10 M muncullah metode lain untuk menyebarkan berita dengan mengedarkan surat kabar, namun berita yang disebarkan melalui surat kabar baru bisa diedarkan skala satu pekan sekali saja, hal itu terjadi ketika abad 14 M. Pada abad 15 akhirnya muncul penemuan mesin cetak di Jerman, penemuan inilah yang mempelopori media-media pemberitaan saat itu untuk mencetak surat kabar setiap hari. Itulah sekelumit sejarah tentang media surat kabar yang sekarang sudah bisa dicetak dan diedarkan setiap harinya.
Zaman pun semakin berkembang dan terus berkembang sehingga saat ini berita dapat kita temui di mana-mana, entah itu mendengarkan lewat radio, melihat berita lewat televisi, membaca majalah atau koran dan bahkan yang lebih canggih lagi berita dapat anda temui di smartphone, misal dengan koran online bernama Sindonews anda dapat langsung mengetahui kejadian yang ada di berita terkini hari ini.

Saat ini kepopuleran berita-berita koran sudah kalah pamor dengan berita-berita yang beredar di dunia internet. Banyak faktor yang mengakibatkan masyarakat penikmat berita mulai berhijrah dari membaca berita lewat koran menuju berita-berita yang disebarkan secara online. Terutama di kalangan muda-mudi zaman sekarang yang memang sudah bergantung dengan smartphone. Berikut alasan mengapa masyarakat berpindah dari koran ke koran digital.

Penampilan berita yang lebih menarik
Penampilan berita yang disuguhkan oleh berita digital, seperti Sindonews, sangatlah lebih menarik pembaca ketimbang berita yang disuguhkan lewat koran yang memiliki gambar begitu-begitu saja. Sedangkan berita yang disuguhkan oleh media berita online memiliki gambar yang bisa bergerak bahkan ada juga berita yang dilengkapi dengan vidio bersangkutan, sehingga tidak membuat pembaca bosan ketika membaca.

Berita yang up to date
Kelebihan lain dari koran online Sindonews adalah anda bisa membaca berita terkini hari ini. Kejadian-kejadian yang baru saja terjadi bisa anda temukan di koran digital. Setiap beberapa menit anda akan menemukan berita-berita baru yang tentunya up to date.

Memilih berita sesuka hati
Saat membaca koran online Sindo News, anda akan menemukan banyak pilihan berita apa yang akan anda baca. Tinggal klik salah satu bidang yang ingin dibaca maka akan keluar puluhan bahkan ratusan berita seputar bidang yang dipilih. Bagi para pecinta bola tinggal klik saja langsung muncul semua berita terbaru tentang sepak bola.

Mudah dan cepat
Berita online Sindonews ini sangat mudah diakses sehingga saat anda mendengar berita yang simpang siur tak perlu pulang ke rumah lalu susah-susah cari koran ditumpukan majalah. Cukup buka smartphone anda dimanapun anda berada dan cari berita apa yang ingin anda pastikan kebenarannya, mudah dan cepat kan mencari berita di koran digital?

Tanpa kertas
Berita online ini tak membutuhkan kertas untuk mengedarkannya. Tentu sangat menguntungkan bagi para pembaca yang tak perlu menumpuk kertas-kertas koran hingga tinggi serta memakan tempat di rumah. Tak hanya bagi para pembaca saja, hal ini juga sangat menguntungkan bagi media yang membagikan berita karena tak perlu repot-repot mencetak berita setiap harinya, selain menghemat biaya operasional hal ini juga sangat cocok diterapkan pada zaman pemanasan global ini.


Berita online yang memiliki banyak kelebihan ini juga tak luput dari kekurangan, salah satu kekurangan yang sangat terlihat jelas dari kondisi masyarakat di Indonesia adalah keterbatasan pasar dan juga keterbatasan kemampuan seseorang. Namun tak perlu khawatir lambat laun seluruh masyarakat akan hijrah ke koran digital.
Previous
Next Post »