Kuliner Legendaris Yang Musti Dikunjungi Ketika Jalan-Jalan Ke Malang

Selain dikenal sebagai kota dengan seabrek destinasi wisata ternyata kota malang juga dikenal dengan kota kuliner loh ya. Sebut saja paris van java-nya Jawa Timur. Di malang ini tidak hanya menyuguhkan kuliner-kuliner yang berbau tradisional saja, kuliner-kuliner modern juga banyak tersedia di kota malang. Berlibur ke malang rasanya belum lengkap rasnya jika tidak makan kuliner khas malang, coba tebak! Yaa, bakso malang jawabannya. Tapi malang tidak hanya punya bakso saja, masih banyak sekali kuliner-kuliner yang ada di malang. Mau tau apa aja kuliner legendaris yang ada di malang? Yuk kuliner bareng disini.

1. Bakso president

Bakso President Malang
Berlibur ke malang rasanya belum lengkap kalau belum makan bakso. Ya, malang memang terkenal dengan sajian kulinernya yang bernama bakso. Salah satu tempat makan bakso yang lezat di malanag ya di Bakso President. Kedai bakso yang sudah terkenal sejak tahun 1977 hingga saat ini selalu ramai dengan pengunjungnya. Yang membedakan bakso president dengan bakso lainnya adalah bakso president punya banyak varian diantaranya bakso besar, bakso kecil, bakso urat, bakso telur, bakso goreng, bakso goreng udang, siomay basah, siomay goreng dan lain-lain. Penasaran dengan rasanya? Mampir saja ke kedai bakso president.

2. Pos Ketan Legenda 1967

Pos ketan legenda 1967
Pas baca namanya saja tentu Anda sudah menyimpulkan bahwa kuliner satu ini sudah ada sejak tahun 1967. Sesuai dengan namanya tempat makan yang satu ini sangat melegenda di malang raya. Pos ketan legenda 1967 menyuguhkan kuliner yang dibuat dari olahan beras ketan. Mungkin banyak yang belum tahu kalau olahan beras ketan yang ditanak ini memliki cita rasa yang khas. Hal ini terbukti, karena setiap harinya kedai pos ketan legenda 1967 ini tak pernah sepi pengunjung bahkan ketika malam minggu Anda harus mengantri panjang untuk dapat merasakan nikmatnya olahan beras ketan ini. Mau coba? Datang aja ke alun-alun batu buka mulai puku 3 sore sampai 3 pagi.

3. Pecel kawi

Pecel kawi Malang
Pecel memang menjadi menu favorit menemani sarapan di kota malang. Pecel kawi yang sudah berdiri sejak tahun 1979 ini memang menawarkan cita rasa yang berbeda dengan pecel-pecel lainnya sebab bumbu kacangnya yang gurih dan lebih kental. Perbandingan rasa manis, asin dan gurihnya pas sehingga menciptakan rasa yang harmonis. Pecel kawi ini terletak di jalan kawi atas nomer 43B jangan sampai kehabisan loh ya karena pecel kawi ini sudah buka pagi-pagi betul.

4. Puthu lanang celaket

Putu lanang celaket
Jika Anda berkunjung ke malang jangan sampai terlewatkan untuk menjajal kuliner satu ini yakni jajanan-jananan basah tradisional mulai dari cenil, lupis dan tentunya putu. Gerai makanan ini sudah buka sejak tahun 1935 oleh ibu soepijah. Hingga saat ini gerai putu lanang celaket ini masih ramai dengan pembeli setianya bahkan sampai rela mengantri untuk mendapatkan jajanan legendaris satu ini. Dari pengelaman saya pribadi ketika membeli kue putu di gerai putu lanang celaket memang sangatlah berbeda rasanya dengan putu-putu lainnya sebab rasa gulanya yang lebih manis dan terasa lebih gurih. Cukup Rp. 10.000 Anda sudah mendapatkan satu porsi kue putu atau campur putu dan cenil atau lupis.

Nah itulah 4 gerai makanan legendaris yang ada di Malang, rasanya belum lengkap jika belum mencoba 4 gerai makanan legendaris ini. Selamat berkuliner ria di Malang.
Previous
Next Post »